Menu

Mode Gelap

Nasional · 8 Sep 2024

Basuki: Ruang Sidang Paripurna IKN Siap Digunakan


					Basuki: Ruang Sidang Paripurna IKN Siap Digunakan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Plt Gubernur Kepulauan Utama (OIKN), Basuki Khadimuljono mengumumkan, balai pertemuan pemerintah di Istana IKN Garuda sudah siap.

“Kalau saya yang membidangi infrastruktur, ruang rapat kabinet di Istana Garuda sudah siap,” kata Basuki saat peninjauan infrastruktur IKN (11/8).

Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat kabinet dan mengundang para gubernur, gubernur, dan wali kota seluruh Indonesia ke Istana Garuda IKN. Basuki mengatakan, ruang penerimaan pimpinan daerah juga sudah siap.

Katanya: “Ruang sudah siap untuk menyimpan bendera yang datang kemarin. Insya Allah semuanya siap. Maksud saya, Insya Allah semuanya siap untuk rapat Kabinet, sistem, lampu, AC.”

Berdasarkan peninjauan tersebut, beberapa menteri saat ini ikut serta dalam IKN tersebut, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljon, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Pertanian dan Tata Ruang Agus Harimurthy Yudhoyon (AHY).

Beberapa menteri seperti Basuki menginap di Rumah Pendaratan Menteri (RTJM) IKN, sementara beberapa pendeta lainnya seperti AHY juga menginap di Hotel IKN Nusantara.

Situasi di kantor Menteri IKN pun mulai terlihat tegang dengan keamanan.

Presiden Joko Widodo akan mengadakan rapat kabinet pertamanya di Istana Garuda IKN pada Senin. Semua menteri akan menghadiri sidang pemerintahan.

Pembahasan pada sidang umum sidang Pemerintah membahas masalah-masalah umum, demikian pula pada sidang biasa. (Antara/bukan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional