Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 10 Sep 2024

Komunitas Pertiwi Pertamina Dorong Kesejahteraan Holistik Pekerja


					Komunitas Pertiwi Pertamina Dorong Kesejahteraan Holistik Pekerja Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Komunitas Pertiwi Pertamina menyelenggarakan Pertiwi Inspire pada Jumat (31/5) dengan mengusung tema ‘Sustainable Lifestyle for Holistic Wellness’ di Grha Pertamina, Jakarta.

Kegiatan yang dibawakan oleh Maudy Ayunda, Putri Tanjung dan Miss Indonesia Environment 2020, Putu Ayu Saraswati sebagai pembicara juga dihadiri oleh Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) serta General President Pertiwi Pertamina, Emma Sri Martini beserta seluruh jajaran Presiden Subholding Pertiwi dan Portofolio AP, serta Manajemen Baru Pertiwi Pertamina Group masuk nominasi dalam acara Pertiwi Inspire 2024.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan Pertiwi Pertamina banyak memberikan inspirasi. Nicke mengingatkan kita bahwa perempuan ada sebagai pengembang yang melahirkan dan membina mereka untuk memberi manfaat bagi orang lain melalui inovasi, keberanian dan ketahanan, serta kemampuan multi-tasking.

Nicke berharap Pertiwi Pertamina bisa bersiap menghadapi tantangan global, khususnya terkait pengelolaan Pertamina.

“Hal ini kami bawa untuk memberikan kontribusi manfaat bagi bangsa Indonesia, serta untuk menjawab tantangan global, sehingga semakin memperkuat posisi Indonesia di mata dunia,” ujarnya.

Menanggapi pidato bertajuk “Holistic Wellness Balancing Career, Education and Personal Health”, Nicke mengapresiasi bahwa semangat wellness hendaknya masuk dalam holistic wellness yang didukung dengan kerja tambahan dan optimalisasi sistem pendukung. Kemudian tentang bagaimana perempuan berperilaku dalam banyak stereotip.

“Jadi yang bisa mengubah stereotip ini adalah perempuan itu sendiri, yang saling melengkapi agar tujuan perusahaan cepat tercapai,” jelas Nicke.

Dalam sesi yang sama, Maudy Ayunda mengaku menyambut baik kehadiran Pertiwi Inspirasi.

“Menurut saya, peluang ini sangat penting, perlu ada komunitas dan program yang memberikan dukungan tambahan kepada pekerja,” kata Maudy.

Sementara itu, pada sesi bertajuk Ekosistem Bisnis Berkelanjutan, Putri Tanjung memaparkan tindakan berkelanjutan kepada CT Corps. Menurutnya, jajaran C di CT Corps memiliki pemimpin perempuan sehingga program pemberdayaan perempuan yang dilaksanakan nyata dan saling mendukung.

Putu Ayu Saraswati pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari Pertiwi Inspire dimana ia bisa bertemu dengan tokoh perempuan seperti Nicke Widyawati.

“Acara ini juga memperlihatkan lebih detail apa itu Pertiwi, hebat sekali acaranya,” kata Putu Ayu Saraswati.

Pertiwi Pertamina sendiri merupakan komunitas pemberdayaan perempuan yang didirikan pada tahun 2021. Komunitas ini memiliki program yang mencakup lima dimensi kesejahteraan karyawan secara holistik, antara lain fisik, mental dan spiritual, sosial dan lingkungan, profesional dan finansial.

“Merupakan tantangan bagi Pertamina untuk terus memperkuat peran pekerja perempuan seperti yang diberikan Kementerian BUMN, bahkan Pertamina menargetkan 25% pemimpin perempuan di Pertamina,” Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Komunikasi, kata. .

(rea/rir)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi