Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 13 Sep 2024

Sukses Kawal World Water Forum 2024, Trafik Telkomsel Tumbuh 43%


					Sukses Kawal World Water Forum 2024, Trafik Telkomsel Tumbuh 43% Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Telkom mengelola 18-25 pada Forum Air Dunia ke-10 di Bali pada Mei 2024 untuk memastikan komunikasi yang nyaman dan memberikan pengalaman digital yang luar biasa bagi seluruh pelanggan dan delegasi.

Keberhasilan ini didukung oleh infrastruktur jaringan broadband dengan teknologi terdepan, rangkaian produk dan layanan digital inovatif yang unggul dalam operasional internasionalnya.

Hasilnya, Telkomsel mencatatkan peningkatan trafik (beban) data sebesar 43% dibandingkan hari normal. Khusus untuk layanan data jaringan 5G, daya dukungnya juga meningkat lebih dari 114% dibandingkan hari biasa.

Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, pihaknya bangga atas kontribusi dan suksesnya acara tersebut.

Lanjut Indra, upaya tersebut dilakukan pihaknya sejalan dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk mendorong kemajuan, termasuk mendukung menyukseskan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah ajang internasional World Water Forum 2024.

“Kami berharap kesuksesan ajang internasional ini dapat semakin memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin global yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat dunia,” kata Indra, Kamis (30/5).

Peningkatan trafik data yang mencapai 43% ini sejalan dengan upaya Telkomsel memastikan ketersediaan konektivitas digital dengan teknologi canggih 4G/LTE dan 5G di 344 lokasi eksisting, sehingga mencapai titik 10 World Water Action Series. Forum.

Selain itu, Telkomsel juga menambah 8 BTS 4G/LTE baru dan 5 BTS 5G baru pada rangkaian World Water Forum, serta memasang 7 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13 unit Easy Macro BTS, dan 1 unit Massive MIMO. acara.

Tak hanya itu, Telkomsel juga mencatatkan lebih dari 4,1% aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist dan lebih dari 8,9% aktivasi eSIM Prabayar Tourist dibandingkan hari biasa.

Hal ini berkat upaya memfasilitasi akses layanan komunikasi dan mendukung pengalaman digital perwakilan delegasi internasional dalam rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 di Indonesia.

Kemudian pada World Water Forum ke-10 di Bali, jumlah wisatawan mancanegara yang menggunakan layanan roaming internasional Telkomsel juga mengalami peningkatan hingga 10,75%.

Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa yang telah menjamin kelancaran penyelenggaraan World Water Forum 2024 di Bali, ujarnya.

Indra menilai penyelenggaraan World Water Forum merupakan langkah penting untuk meningkatkan kesadaran global mengenai keberlanjutan sumber daya air dan pentingnya kerja sama internasional untuk mengatasi permasalahan air global di masa depan.

Sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip-prinsip lingkungan hidup, sosial dan tata kelola (ESG), Telkomsel berkomitmen mendukung inisiatif berkelanjutan demi kesejahteraan bersama dan kelestarian lingkungan di masa depan, kata Indra. (inci/inci)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi