Menu

Mode Gelap

Nasional · 16 Sep 2024

NasDem Pertimbangkan Sohibul Iman Dampingi Anies di Pilgub Jakarta


					NasDem Pertimbangkan Sohibul Iman Dampingi Anies di Pilgub Jakarta Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwota menyebut nama Wakil Ketua Dewan PKS Syuro Muhammad Sahibul Iman sebagai salah satu nama yang dinilai cocok mendampingi Anies Baswedan di Pilkad Jakarta.

Sugeng mengatakan Sahibul memiliki banyak potensi, apalagi dengan latar belakang pendidikannya. Selain itu, Rektor Universitas Paramadin Jakarta juga berminat.

“Yah, harus kita akui salah satunya Pak Sohibul Iman, yang kita pahami cukup mumpuni,” kata Sugen di Kompleks Parlemen, Selasa (7/9).

Namun, dia menegaskan, nama calon wakil presiden saat ini, Añez, masih berpeluang. Menurut dia, nama-nama yang ada saat ini hanya sebatas usulan, termasuk “Sahibul” yang diusulkan PKS.

Sugen mengatakan, pencalonan Añez sebagai gubernur baru bisa dipastikan setelah partai pengusung menandatangani dan menyerahkan pendaftarannya ke KPU. Menurut Sugeng, nama-nama baru yang diajukan masih berpeluang mengingat dinamika partai lain.

“Yang jelas, calon gubernur sudah ditentukan. Tapi sekali lagi, Sahibul Iman termasuk salah satu calon yang juga masuk dalam perhitungan NasDem kita,” ujarnya.

Di sisi lain, Shugen juga mengaku partainya masih mempertimbangkan elektabilitas. Apalagi Sohibul dinilai menempati posisi yang sama dengan Añez.

“Ada proses, seperti sebelumnya, juga diperhitungkan dari segi selektivitas, jadi kita tambah niche, dan itu juga bagian dari perhitungan,” ujarnya.

PKS memutuskan mengusung Anies-Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024 di Jakarta, namun PKS masih membutuhkan mitra koalisi untuk mengusung jagoannya.

Sementara PKB yang juga mendukung Anies masih belum memberikan pesan positif. Mereka memperkirakan Sahibul dan Anyes berasal dari tempat yang sama. Sehingga mereka berharap PDIP bisa bergabung.

(th/DAL)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional