Menu

Mode Gelap

Otomotif · 18 Sep 2024

Momen Bromance Putin dan Kim Jong Un Gantian Nyetir Limosin Antipeluru


					Momen Bromance Putin dan Kim Jong Un Gantian Nyetir Limosin Antipeluru Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Pyongyang, Korea Utara pada Rabu (19/6) dan langsung disambut oleh Pemimpin Tertinggi negara tersebut Kim Jong Un. Keduanya terlihat berkendara satu sama lain dengan limusin antipeluru Oris Sennet L700 di berbagai kesempatan.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Geumsusan. Awalnya Putin duduk di kursi pengemudi sedangkan Kim Jong-un duduk di kursi depan.

Segera setelah itu, Putin keluar dari limusin dan berganti peran dengan Kim Jong-un. Kini giliran Kim Jong Un yang mengambil alih kendali.

Interaksi kedua pemimpin negeri ini ibarat persahabatan yang melambangkan bromance, yakni hubungan intim non-seksual antar laki-laki. Tak jarang keduanya tersenyum saat itu.

Kali ini terjadi saat keduanya berbicara di Geumsusan. Limusin hitam tersebut merupakan hadiah terbaru Putin untuk Kim Jong Un, berbeda dengan yang diberikan pada Februari lalu.

Senat Orus adalah mobil kepresidenan yang digunakan Putin di Rusia. Mobil tersebut merupakan proyek kebanggaan Kremlin yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada produk dan teknologi Barat, terutama setelah sanksi dijatuhkan terhadap Rusia pada tahun 2014.

Oris berbasis di Moskow dan telah menyediakan limusin lengkap untuk Putin sejak 2018. Selain digunakan Putin, Orus Senat L700 juga digunakan oleh pejabat Rusia lainnya.

Mobil tersebut dinamakan ‘Walking Castle’ karena beratnya sekitar 7 ton dan panjang 7 meter.

Auris Senat L700 tergolong berat karena memiliki berbagai perangkat untuk melindungi presiden.

Kendaraan ini dirancang untuk tahan terhadap ledakan, tembakan, dan ledakan gas kimia serta memiliki ban antipeluru. Selain itu, Senat Oris juga memiliki sistem komunikasi canggih yang memungkinkannya berfungsi sebagai pusat kendali bergerak.

Fitur menarik dari Auris Sennet L700 adalah dapat mengapung ketika terendam air. Daya apungnya melebihi kapasitas kapal.

Di sisi mesin, mobil ini ditenagai mesin 4.4 liter V8 twin-turbo hybrid yang bersumber dari Porsche. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 590 hp dan torsi 880 Nm yang disalurkan ke setiap rodanya serta mampu mencapai kecepatan maksimal 250 kmpj.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi sembilan percepatan. Berkat kombinasi tersebut, “Aurus L700” mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik. (bisa/fea)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif