Menu

Mode Gelap

Olahraga · 14 Jun 2024

AFC Desak FIFA Hukum Israel


					AFC Desak FIFA Hukum Israel Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mendukung usulan Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) agar FIFA menangguhkan sepak bola Israel.

Presiden AFC Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyuarakan dukungannya terhadap proposal PFA pada kongres tahunan yang digelar di Bangkok, Thailand pada Kamis (16/5) jelang Kongres FIFA di Bangkok pada Jumat (17/5).

“AFC hanya sekuat anggotanya dan ketika satu menderita, semua anggota lainnya menderita. AFC berdiri bersama FA Palestina dan kami bergabung dengan mereka dalam mencari solusi sepak bola yang efektif terhadap keluhan yang diajukan oleh FA Palestina.” dalam rancangan mereka.”

“Adalah tugas kami untuk mendukung Asosiasi Sepak Bola Palestina [PFA] untuk mencapai solusi yang cepat dan efektif sesuai dengan aturan, regulasi, dan undang-undang AFC dan FIFA,” kata Salman, menurut Reuters.

Proposal sepak bola Israel telah dikirim oleh PFA ke FIFA pada 11 Maret. Usulan tersebut akan dibahas pada Kongres FIFA ke-73 di Bangkok besok. Proposal tersebut dimasukkan ke dalam agenda kongres setelah mendapat dukungan dari federasi Aljazair, Yordania, Suriah dan Yaman.

Delegasi AFC mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang para korban di Gaza dan diperlihatkan video yang diproduksi oleh Asosiasi Palestina yang menyoroti kehancuran yang disebabkan oleh pasukan Israel.

Presiden FIFA Gianni Infantino yang hadir di Kongres AFC menyinggung masalah ini dalam sambutannya. Infantino menyerukan persatuan dalam upaya memecahkan masalah di dalam dan di luar olahraga.

“Kami semua menderita atas apa yang terjadi di Palestina. Kami berdoa untuk para ibu yang kehilangan anak-anak mereka dan kami berdoa untuk para ibu yang kehilangan anak-anak mereka di mana pun di dunia.”

“Sepak bola hanya bisa berbuat sedikit, karena untuk mengubah situasi tragis di mana pun di dunia, yang bisa kita lakukan hanyalah menunjukkan persatuan, karena sepak bola adalah yang menyatukan semua orang,” kata Infantino.

PSSI yang diwakili Ketua Umum Erick Thohir pun menyatakan dukungannya terhadap AFC Palestina.

“Hari ini saya menghadiri Kongres AFC di Bangkok, Thailand. Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Presiden FIFA Gianni Infantino telah memberikan dukungannya kepada Palestina dan menentang segala tindakan kekerasan yang terjadi. Sepak bola harus mempersatukan seluruh bangsa di dunia. ,” tulis Erick melalui Instagram.

(abs/rhr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga