Menu

Mode Gelap

Nasional · 20 Jun 2024

Absen Rakernas PDIP, Jokowi Asyik Ajak Cucu Naik Andong di Malioboro


					Absen Rakernas PDIP, Jokowi Asyik Ajak Cucu Naik Andong di Malioboro Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan rumah bersama keluarganya di Jawa Tengah dan PDIP menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta.

Jokowi mengajak istrinya, Iriana, ke Candi Borobudur, Magelang. Ia pun banyak mengajak cucunya untuk berlibur bersama di akhir pekan.

Bersama Presiden hadir Ibu Iriana, putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda, serta dua cucu Presiden, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, demikian keterangan tertulis Sekretaris Presiden, Sabtu (25). ) /5).

Dalam foto-foto yang dibagikan di situs Presiden, tampak Jokowi mengajak cucu-cucunya melihat situs bersejarah dunia tersebut. Jan Ethes dan saudara-saudaranya tertarik melihat hal-hal menarik di dinding Candi Borobudur.

Kemunculan Jokowi bertepatan dengan kedatangan wisatawan kelas atas ke Borobudur. Warga pun menyambut presiden dan keluarga dengan gembira.

Ethes dan saudara-saudaranya pun tampak mendengarkan penjelasan Heri Setiawan, pimpinan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Jan Ethes terlihat tersenyum dan bersorak di barisan warga yang ditemuinya.

Sebenarnya kaget, dari awal kita lihat rombongan pejabat, tapi itu mobil presiden, tapi kemudian dia datang, kata Alif, pengunjung Candi Borobudur asal Makassar.

Jokowi pun terekam kamera bersama cucunya saat jalan-jalan megah di dekat Malioboro pada Jumat malam (24/5).

Merujuk Antara, Jokowi dan kedua cucunya mulai menaiki kereta dari Istana Kepresidenan Yogyakarta. Dari sana mereka menuju Jalan Reksobyan, Jalan Jogonegaran, hingga Jalan Malioboro.

Sebelumnya, Jokowi bermalam di Istana Kepresidenan Jakarta pada akhir pekan ini. Pagi ini, ia mengajak Jan Ethes bersepeda di Yogyakarta.

Kunjungan Jokowi ke Yogyakarta menjadi sorotan karena PDIP juga sedang menggelar rapat kerja nasional di Jakarta. Jokowi tidak menghadiri rapat tahunan partainya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengisyaratkan PDIP tidak mengundang Jokowi sebagai bentuk ketidaksenangannya terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

Koordinator Tim Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan, Jokowi tetap menghormati PDIP meski tak diundang dalam rakernas.

Baik diundang atau tidak, Presiden selalu menghormati dan mengucapkan terima kasih, kata Ari saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (17/5).

Sejak Pilpres 2024, publik mengetahui hubungan Jokowi dengan PDIP sudah hilang.

Sebelumnya, Jokowi dikenal sebagai kader PDIP bersama putra dan menantunya, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution. Hingga akhirnya, mereka disebut-sebut akan lepas dari Pilpres 2024, di mana Gibran memilih menjadi wakil presiden bersama Prabowo Subianto.

Padahal, Gibran menyandang pangkat kader PDIP. PDIP saat itu menunjukkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sejak saat itu, PDIP mengkritik seluruh kebijakan pemerintahan Jokowi. 

Bobby saat ini merupakan caleg Gerindra dan ingin mengikuti Pilgub Sumut (DDF) 2024.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Diduetkan dengan Anies, Sohibul Iman Pede Menang Lawan RK di Jakarta

20 September 2024 - 18:15

Polisi Ungkap Audrey Davis Sempat Diancam Mantan Pacar soal Video Syur

20 September 2024 - 17:14

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Trending di Nasional