Menu

Mode Gelap

Otomotif · 22 Mei 2024

Waspada Beli Mobil Bekas Diam-diam Terpasang GPS Incaran Begal


					Waspada Beli Mobil Bekas Diam-diam Terpasang GPS Incaran Begal Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Banyak cara baru bagi pelaku kejahatan untuk mencuri mobil di tengah jalan, seperti yang baru-baru ini diungkap polisi yang memasang perangkat Global Positioning System (GPS). Anda diminta berhati-hati dalam membeli mobil bekas agar tidak menjadi korban.

Polresta Kota Bogor menangkap empat dari enam pelaku pembajakan mobil di Kelurahan Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat pada 22 April 2024. Perbuatan mereka mengakibatkan korban H (21 tahun) terluka hingga koma karena membela diri. dia mobil

Setelah diselidiki, ternyata korban membeli mobil bekas dari salah satu pelaku. Mobil yang dibeli seharga Rp 100 juta itu dipasangi alat GPS oleh pelaku untuk melacak keberadaannya.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli mobil bekas. Ia menyarankan agar pembelian dilakukan pada orang dan tempat yang terpercaya.

“Hati-hati dalam bertransaksi mobil, kita harus memastikan bahwa Anda membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya. Pengalaman kasus ini, ketika Anda membeli mobil bekas ternyata sudah dilengkapi GPS dan dilengkapi dengan GPS. dicuri lagi dari pelaku dengan cara yang sadis,” ujarnya, dilansir Antara.

Bismo mengungkapkan, pelaku beraksi secara berkelompok dan tidak hanya di Bogor, tapi juga di Palembang, Lampung, dan Tangerang.

Jadi, misalnya Anda berasal dari daerah lain dan ingin mencari bukti atau laporan polisi serupa, bisa berkoordinasi dengan kami karena pelakunya tidak hanya beraksi di Bogor, ujarnya.

Bismo juga mengatakan, pihaknya terus menyelidiki beberapa unit yang dijual pelaku dengan cara yang sama. (peri)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sejarah 25 Tahun Mobil Hybrid Honda di Dunia

20 September 2024 - 16:14

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Trending di Otomotif