Menu

Mode Gelap

Internasional · 25 Jun 2024

Tentara Israel Angkut Warga Palestina Korban Baku Tembak di Kap Mobil


					Tentara Israel Angkut Warga Palestina Korban Baku Tembak di Kap Mobil Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Tentara Israel mengikat seorang warga Palestina yang terluka ke kap kendaraan militer saat penggerebekan di Jenin, Tepi Barat, Sabtu (22/6). Tentara Israel mengatakan bahwa orang tersebut “mencurigakan.”

Menurut Reuters, video yang menunjukkan gambar visual dari insiden tersebut telah dibagikan di media sosial sebelumnya. Warga yang terikat pada kerudung itu adalah Mujahid Azmi.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya ditembaki dan terjadi baku tembak, yang menyebabkan satu orang terluka dan ditangkap.

“Tentara membawa tersangka dalam keadaan terikat ke dalam mobil,” tulis militer Israel, yang juga mengatakan bahwa perilaku tersebut melanggar protokol militer.

“Perilaku aparat dalam video kejadian tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai,” ulangnya.

Tercatat, kasus tersebut sedang diselidiki dan diawasi. Sementara Azmi sudah diserahkan ke tim medis untuk mendapat perawatan.

Keluarga Azmi mengumumkan telah dilakukan penggeledahan dan penangkapan, dan Azmi disebut-sebut terluka dalam kejadian tersebut. Ketika keluarganya memanggil ambulans, tentara menangkapnya, mengikatnya ke kap mesin, dan pergi.

Kekerasan di Tepi Barat, yang sudah meningkat sebelum dimulainya perang Hamas terhadap Israel dan Gaza, terus meningkat sejak saat itu.

Serangan tentara terhadap kelompok militan, pendaratan pemukim Yahudi di desa-desa Palestina, dan serangan jalanan semakin sering terjadi. (fea/fea)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bom-bom Israel ke Gaza Mengalahkan Kebrutalan Perang Dunia 2

20 September 2024 - 08:14

Tabrakan Kereta di Ceko Tewaskan 4 Orang

20 September 2024 - 07:15

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

20 September 2024 - 05:15

Trending di Internasional