Menu

Mode Gelap

Hiburan · 5 Jul 2024

Amal Clooney Dukung Rencana ICC Tangkap Netanyahu dan Pimpinan Hamas


					Amal Clooney Dukung Rencana ICC Tangkap Netanyahu dan Pimpinan Hamas Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Istri George Clooney, Amal Clooney, mendukung rencana Jaksa Pengadilan Kriminal Internasional Karim Khan yang mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan tiga pemimpin Hamas.

Ini adalah seorang pengacara Inggris yang mengatakan dia mendukung rencana tersebut. Pada Senin (20/5), Amal Clooney dan sekelompok pakar hukum menerbitkan laporan mengenai konflik Israel-Palestina.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Clooney dan pengacaranya telah diminta untuk mengomentari apakah para pemimpin Israel dan Hamas telah melakukan kejahatan perang.

Majelis sepakat dengan penilaian jaksa dalam laporan tersebut. Amal Clooney mengatakan dia “percaya pada supremasi hukum dan perlunya melindungi kehidupan sipil.”

Dia berkata, “Hukum untuk perlindungan warga sipil di masa perang dibuat 100 tahun yang lalu dan berlaku di semua negara di dunia, apapun penyebab perangnya.”

“Sebagai pembela hak asasi manusia, saya tidak akan pernah menerima bahwa nyawa seorang anak lebih berharga daripada nyawa anak lainnya. Saya tidak menerima bahwa konflik apa pun harus berada di luar hukum atau bahwa pelaku kejahatan harus berada di atas hukum.”

“Oleh karena itu, saya mendukung langkah bersejarah penuntutan Pengadilan Kriminal Internasional untuk memberikan keadilan bagi para korban kekejaman di Israel dan Palestina.”

Pendapat tersebut diterbitkan bersama lima pengacara lainnya, termasuk Amal Clooney, Adrian Fulford, Theodore Miron, Danny Friedman, Helena Kennedy dan Elizabeth Wilmhurst.

Mereka mengatakan bahwa mereka dengan hati-hati meninjau pernyataan saksi, bukti ahli, menerima komunikasi resmi dan meninjau foto dan video yang tersedia sebelum mengambil keputusan.

Kelompok tersebut mengatakan mereka menemukan “alasan yang masuk akal untuk percaya bahwa Netanyahu dan Menteri Pertahanan Israel Av Galant telah melakukan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan.”

Kejahatan-kejahatan ini termasuk “kejahatan perang yang menggunakan warga sipil sebagai alat perang.” Membunuh dan menganiaya warga Palestina adalah kejahatan terhadap kemanusiaan.”

Mereka juga setuju dengan kesimpulan Khan bahwa “ada alasan untuk percaya bahwa tiga pemimpin senior Hamas – Yahya Sanwar, Mohammad Def dan Ismail Haniyeh – melakukan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan dengan membunuh ratusan warga sipil.” 245 orang terbunuh dan warga Israel diserang secara seksual. “

Pakar hukum berpendapat bahwa tuduhan terhadap tokoh-tokoh berpengaruh “tidak ada hubungannya dengan penyebab perang” karena praktik tersebut melanggar aturan hukum internasional yang sudah lama berlaku yang berlaku untuk kelompok bersenjata dan angkatan bersenjata Ini adalah negara di dunia. ” (grup / jam)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan