Menu

Mode Gelap

Hiburan · 17 Mei 2024

Daftar Artis Target Blockout 2024 Imbas Bungkam soal Palestina


					Daftar Artis Target Blockout 2024 Imbas Bungkam soal Palestina Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Gerakan “Blokade 2024” gencar mendukung Palestina di media sosial. Hingga 7 Oktober 2023, Palestina masih mendapat serangan dari Israel. , meskipun ada invasi Israel ke Rafah.

Selanjutnya warganet mengutarakan pandangannya terhadap gerakan “Blokir 2024”, yaitu aksi memblokir media sosial para selebritis dunia yang dianggap berpengaruh namun memilih bungkam terhadap situasi di Palestina.

Kampanye tersebut diluncurkan oleh berbagai pihak termasuk jurnalis Bisan Owda. Dia adalah jurnalis Palestina yang memberikan informasi terkini tentang situasi di Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober 2023 yang menewaskan hampir 35.000 warga sipil.

Ia mengunggah ulang akun media sosial para artis global yang belum pernah berbicara secara terbuka mengenai penyerangan tersebut, padahal situasi warga sipil di Palestina semakin memprihatinkan.

Bisan Owda menulis di Instagram story-nya: “Mari kita hentikan mereka yang telah kita jadikan terkenal dan kaya, yang hidup di dunia fantasi dan merusak lingkungan, masyarakat, harmoni dan ekonomi, yang bahkan tidak berusaha mendidik kita.

Belum lama ini ia menulis: “99 persen populasi dunia menghasilkan produk-produk tersebut ketika kapitalisme sedang menghancurkan kita, dan mereka masih hidup di dunia fantasi yang mengambil untung dari uang dan penderitaan kita.”

Hal serupa juga disampaikan warga lain yang membuat akun TikTok @BlockOut2024. Ia meminta warganet memblokir selebriti dunia yang selama ini bungkam soal isu Palestina.

Akun tersebut juga rutin mengunggah daftar artis yang di-banned atau dilarang pada tahun 2024, mulai dari musisi, aktor, hingga selebritis di Instagram dan TikTok.

“Tetapi ketika kami memblokir akun media sosial mereka dan benar-benar lupa nama mereka, mereka kehilangan segalanya. Perhatian yang kami berikan kepada mereka dan keterlibatan yang mereka berikan adalah hal yang langsung berdampak pada mereka.”

Berikut daftar selebriti global Blockout 2024, khususnya yang diungkap Bisan Owda dan akun @BlockOut2024.

Aktor/Pembuat Film:

– Zendaya – Millie Bobby Brown – Chris Hemsworth – Sidney Sweeney – Timothée Chalamet – Dwayne Johnson – Anya Taylor-Joy – Kevin Hart – Ryan Gosling – Gal Gadot Musisi:

– Justin Bieber – Taylor Swift – Beyonce – Rihanna – Drake – Selena Gomez – Shakira – BTS – BLACKPINK – Jennifer Lopez – Miley Cyrus – Lady Gaga – Olivia Rodrigo – JoJo Siwa – Harry Styles – Lana Del Rey – Jonas Brothers Selebriti:

– Kylie Jenner – Kim Kardashian – Kendall Jenner – Kourtney Kardashian – Tom Brady – Hailey Bieber – Ellen DeGeneres – Oprah – Logan Paul – Hailey Bailey – Farishta – Narbella – James Charles – Chris Olson

Meski sempat ramai selama beberapa hari, namun masih belum jelas apa dampak Blockout 2024 terhadap artis-artis tersebut di atas, apakah berupa pengurangan jumlah penggemar secara signifikan atau perubahan sikap artis.

Sementara itu, perang telah mendatangkan malapetaka di Gaza ketika Hamas melancarkan serangan ke Israel selatan pada 7 Oktober yang menewaskan 1.170 orang, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP atas data resmi Israel.

Israel kemudian menembak dan membunuh sedikitnya 34.904 orang di Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak. Mereka menyerang Rafah bahkan ketika perwakilan Israel, Hamas dan mediator sedang mendiskusikan gencatan senjata. (Goreng/Chris)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan